Candi-Ratu-Boko-sunset

Istana Ratu Boko

Istana Ratu Boko adalah bangunan megah yang dibangun pada masa pemerintahan Rakai Panangkaran, salah satu keturunan dinasti Wangsa. Istana ini awalnya bernama Abhayagiri Vihara (yaitu biara damai di atas bukit) dibangun untuk pengasingan dan fokus pada kehidupan spiritual. Berada di istana ini, Anda bisa merasakan ketenangan dan pemandangan kota Yogyakarta dan Candi Prambanan dengan latar belakang Merapi.

Istana ini berada 196 meter di atas permukaan laut yang berada. Kawasan seluas 250.000 m2 di istana ini terbagi menjadi empat, yaitu, tengah, barat, selatan dan timur. Bagian tengahnya terdiri dari bangunan di gerbang utama, lapangan, Candi Arson, kolam, batu karang dan berumpak Paseban. Sekarang termasuk bagian tenggara aula, Hall-Hall, 3 kuil, kolam dan kompleksitas untuk Putri. Gua kompleks, stupa Budha, dan kolam yang terletak di timur. Sedangkan bagian barat hanya terdiri dari pegunungan.

Jika Anda masuk dari gerbang istana, Anda berhak ke tengah. Dua pintu besar akan menyambut Anda. Gerbang pertama memiliki tiga input, sedangkan yang kedua memiliki 5 pintu. Jika Anda berhati-hati, ditemukan pada tujuan pertama, kata Panabwara. Said menulis bahwa prasasti di Wanua III di Rakai Panabwara, (keturunan Rakai Panangkaran), yang mengambil alih istana berbasis. Tujuan dari surat namanya adalah untuk melegitimasi kekuatan untuk memberi kekuatan lebih mulia dan memberi isyarat bahwa bangunan itu adalah bangunan utama.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *